Bertaqwa, Berpengetahuan, Berkarakter dan Berbudaya Lingkungan SMP Negeri 2 Bungkal Ponorogo : MERIAHNYA HUT SMPN 2 BUNGKAL KE-20

MERIAHNYA HUT SMPN 2 BUNGKAL KE-20

Dua puluh merupakan angka yang sangat berarti bagi ESNEDA Bungkal. Dalam kuran waktu 20 tahun SMP Negeri 2 Kecamatan Bungkal berupa untuk menjadikan salah satu sekolah pilihan di kecamatan Bungkal khususnya dan wilayah Ponorogo selatan umumnya.
Serangkain kegiatan HUT SMP Negeri 2 Kecamatan Bungkal berlangsung secara meriah di mulai tanggal 30 s.d 31 Oktober 2015 yang balutan kebersamaan seluruh warga sekolah dari unsur guru, karyawan, siswa, dan komite sekolah. Kegiatan HUT sekolah di awali dengan kegiatan perlombaan yang di ikuti oleh siswa SD/MI sewilayah kecamatan Bungkal  yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Oktober 2015 diantaranya adalah lomba Tartil Alqur'an, Lomba Baca Puisi, dan Lomba tembang Macapat. Sedangkan pada hari yang bersamaan sebagai bentuk kebersamaan dan publikasi seluruh siswa SMP Negeri 2 Bungkal melaksanakan sepeda santai hias mengelilingi wilayah kecamatan Bungkal.

 Penyerahan tropy dan penghargakepada peserta lomba SD/MI

 Kegiatan sepeda santai hias keliling wilayah kecamatan Bungkal

Setelah kegiatan sepeda santai dan perlombaan tingkat SD/MI usai kegiatan di lanjutkan pada sore hari mulai pukul 14.00 dengan kegiatan kirab Reog SMP Negeri 2 Kecamatan Bungkal "GEDHONG MANGGOLO" dan Dramband "GITA BAHANA ESNEDA" mulai dari Lapangan desa Bancar sampai dengan Gedung SMP Negeri 2 Bungkal. Terlihat kekompakan para penyaji dalam menampilkan atraksinya sehingga membuat penonton antusias untuk menyaksikan seakan tidak ingin melewatkan semua suguhan yang di tampilkan oleh siswa siswa SMP Negeri 2 Bungkal.

 

 Penampilan Reyog GEDHONG MANGGOLO dan Dramband GITA BAHANA ESNEDA
Peringatan HUT SMP Negeri 2 Bungkal ke-20

Sebagai puncak acara memeriahkan HUT SMP Negeri 2 Kecamatan Bungkal juga menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Ini sebagai bentuk ikut ngleluri budaya jawa. Pagelaran wayang kulit mengambil lakon "BANJARAN BIMO" dengan Ki Dalang Gurutno Purbo Carito,  yang menceritakan kisah perjalanan Bimo atau Werkudara dari lahir sampai menjadi pendeta/orang pinter. Pagelaran wayang kulit dengan di awali dengan penampilan kelompok karawitan SMP Negeri 2 Bungkal "GEDHONG TARUNO LARAS". yang merupakan ektrakurikuler yang mengajak siswa untuk selalu cinta pada budaya budaya luhur yang luar biasa yang ada di tanah jawa.
 Pagelaran wayang kulit semalam suntuk sebagai acara penutup kegiatan HUT SMP Negeri 2 Bungkal